Kawah Putih

>> Wednesday, December 3, 2008

Objek wisata Kawah Putih terletak di Ranca Bali, sekitar 44 km dari kota Bandung, tepatanya di desa Sugih Mukti kecamatan Pasir Jambu. Apabila menempuh perjalan sejauh 46 km dari Soreang menuju Ciwidey, akan samapai pada pbjek wisata Kawah Putih. Untuk menuju Kawah Putih disarankan menggunakan kendaraan, jangan berjalan kaki karena jalan yang agak menanjak dan cukup jauh, yaitu sekitar 5 km dari pintu masuk.
Menurut data, kawah putih adalah sebuah danau kawah dari gunung Patuha dengan ketinggian 2.434 m dpl. Selain Kawah Putih, masih terapat sebuah kawah yang bernama Kawah Saat dengan ketinggian 2.194 m dpl dan terletak di puncak bagain barat gunung Patua. Karena di danau kawahnya neniliki kandungan belerang sangat tinggi, pada jaman dulu sempat dibangun pabrik belerang dengan nama Zwavel Ontgining Kawah Putih. Pada jaman Jepang, usaha tersebut dilanjutkan dengan nama Kawah Putih Kenxaka Gokoya Ciwidey yang langsung berada di bawah penguasaan militer.
Kawasan wisata ini mulai dibuka pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, setiap Senin sampai Minggu.
Fasilitas di sekitar Kawah Putih sudah cukup memadai dengan adanya pusat informasi, parkir, mushalla, warung-warung makan. Toilet, toko cenderamata, track jogging, panggung pertunjukan dan gua belerang.
Sumber Foto:

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP